Thursday, December 17, 2009

sahabat

hoh ini tulisan rada2 cengeng

waktu itu gw pernah liat sebuah novel yang covernya ada tulisan "mendapatkan sahabat itu gampang, tapi untuk mempertahankan sahabat itu susah" pas gw baca itu hati gw langsung bergetar karena gw pernah ngerasain gimana rasanya mempertahankan persahabatn. walaupun akhirnya perpisahan itu harus berakhir juga.

pas belajar sosiologi bab interaksi sosial, ada tahap yg deketin sm yg jauhin (gw lupa apa namanya) trus dari tahap deketin ada pendekatan, penjajakan, peningkatan intensitas, pengikatan, (oke gw sebenernya lupa haha) gw seakan kembali mengingat masa2 saat gw baru kenalan sama dia saat briefing masuk sekolah, makan siang bareng di dining room, becanda2, jalan2 bareng. saling curhat, hingga pada 2 taun berikutnya gw sekelas sama dia. and it was so unforgettable moment with her.
tahap yg jauhin ada saling membedakan, memacetkan (apa coba), menjauhi, menghindari, dan terputus. lagi2 hati gw bergetar karena gw masih merasakan gimana tahap2 itu terjadi. mulai dari dia menjauhi gw, nyuekin gw, sampe diem2an, dan akhirnya kita adu mulut pas di zoe (yang ada di tempat kejadian pasti tau gimana suasananya) dan saat kita coba baikan dengan saling memaafkan tp tidak semulus yang gw harapkan. sampe skrg gw dan dia masih seperti ada tembok yang memisahkan.

masa2 itu gw lalui dengan diam, sedikit berbicara, kadang gw nangis berharap gw persahabatan itu kembali.

sekarang gw udah sma. dan mencar2 dengan sahabat2 gw yang lain. awal semester kita masih sering kontek2an. smsan, telponan. tapi makin kesini makin jarang. mungkin karena masing2 punya kesibukan sendiri2 dan gw maklumin hal itu.
tp akhir2 ini gw ngerasa mereka mulai menjauh... jauuuhh banget.. sampe2 kalo ketemu pun ga ada bahan untuk diobrolin, karena ga ada suatu hal apapun yg kita tau satu sama lain. dan saat gw ada kesempatan untuk jalan, gw ngajak mereka. tp sayangnya masalah waktu yg jadi persoalan. 2 orang sahabat gw skrg sekolah berasrama dan mereka ga setiap minggu pulang. 1 sahabat gw skrg sekolah di sebuah sma negri di depok.

waktu itu gw janjian sm egrin untuk nonton newmoon, tp dia bilang "bareng sama biiiip sama tako aja hari sabtu" (nama ga disebut ya hehe) gw nany sahabat gw ikut apa ga. tp egrin blg dia gatau dan gw coba ngajak sahabat gw -sebut aja ntan- buat nonton juga.
ntan bilang "kayanya ga bisa deh tasy, soalnya ntan masih ada uas takutnya ga dibolehin sama mama"
gw bilang "katanya egrin biipp ikut, emang lo ga ikut? tumben lo ga ikut"
ntan bilang "oh iyaaa hehe ntan lupa. yaudah ntar sekalian aja yaa"

saat itu juga gw miris. gw gatau apa ntan bener2 lupa kalo dia mau jalan ato dia mau nolak secara alus.

begitu juga dengan yg sekolah berasrama. tp waktu itu dia bilang dia lg ga punya pulsa, tp ternyata pas gw ketemuan sm ntan dan biip ada dia disana (dan lagi2 gw miris T____T)

tapi gw masih bersyukur karena mereka masih inget gw, mereka masih inget ulang tahun gw.

gw ga mau kehilangan mereka lagi. i really really need you besties :)

No comments:

Post a Comment